Tips Meniruskan Pipi Tembem

Posted: April 14, 2012 in Kecantikan

Pipi yang tembem atau chubby kadang bisa membuat seseorang tidak percaya diri, karena terlihat lebih gemuk. Ada beberapa faktor penyebab pipi chubby; genetik, penuaan, ketidakmampuan kulit melawan gravitasi, serta penumpukan lemak dan air.

Faktor terakhir, menjadi penyebab sebagian besar masalah pipi chubby. Biasanya timbul karena masalah kesehatan, seperti kurangnya sirkulasi darah, dehidrasi, alergi dan kurang tidur.

Selain karena faktor genetik, pipi chubby sebenarnya bisa dihilangkan tanpa harus operasi plastik atau penyedotan lemak. Caranya, dengan menjaga asupan makanan, olahraga dan melatih pergerakan otot, khususnya di area wajah.

Dikutip dari Facial Exercises Guide, kardio merupakan olahraga yang bisa membantu mengurangi lemak pada area pipi. Tapi tidak hanya itu saja, bila Anda mendambakan pipi yang sedikit tirus, lakukan peregangan dan pergerakan pada otot tulang pipi (otot yang membuat pipi tampak membulat saat tersenyum).

Lihat juga apakah pipi chubby Anda juga disebabkan karena berat tubuh berlebih. Jika itu masalahnya, maka Anda perlu melakukan program penurunan berat badan. Sempatkan untuk berlatih aerobik setiap hari. Kombinasikan senam aerobik dengan senam wajah untuk dapatkan hasil maksimal.

Namun bila Anda pemilik tubuh kurus dengan pipi tembem, coba lakukan jogging atau jalan cepat selama 30 menit. Lakukan langkah ini setiap hari untuk melancarkan sirkulasi tubuh.

Perlu diingat, kombinasi antara latihan fisik dan senam wajah sangat penting untuk membuat pipi chubby lebih tirus. Untuk yang bertubuh gemuk atau kurus, lakukan senam wajah 15 menit sehari.

Selain olahraga, Anda juga harus menjaga asupan makanan. Kurangi konsumsi garam, karena kandungan garam yang tinggi pada tubuh akan membuat wajah tampak bengkak. Hindari juga makanan atau minuman mengandung banyak susu, minyak dan lemak.

Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega-3, buah dan sayuran segar. Makanan ini akan membantu memperbaiki kerusakan tubuh akibat stres dan mencukupi kebutuhan nutrisi untuk membangun otot wajah serta meningkatkan produksi kolagen.

Selain itu, enzim yang terdapat pada buah dan sayuran mentah juga akan mendistribusikan lemak, protein dan karbohidrat ke organ-organ tubuh yang tepat dan membutuhkannya. Bukan menyimpan sehingga menjadi tumpukan lemak dan air.

Singkatnya tips yang harus diaplikasikan buat kalian-kalian yang punya problem pipi tembem yaitu:

  1. Rutin olahraga
  2. Perbanyak minum air putih
  3. Lakukan Yoga Wajah. cara melakukan yoga wajah yaitu: pertama senyum lebar selama 5 detik, ulangi hal ini sampai 10 kali, kedua bibir mecucu seperti pose mencium selama 5 detik, ulangi hal ini sebanyak 10 kali, dan yang ketiga julurkan lidah keluar selama 5 detik, ulangi hal yang ini selama 10 kali juga.
  4. Kurangi makanan yang berkalori, mengandung garam, kripik, makanan siap saji
  5. Tidur tepat waktu, 7 jam perhari

tapi, ada kelebihannya juga kok, punya pipi tembem… bikin gemes orang, dan terlihat muda…… jadi jangan khawatir ya…. sesunggunya Allah telah menciptakan setiap bagian tubuh dari kita sesuai dengan face kita….oke…… semoga sedikit tips ini bermanfaat buat kalian semua…. amin…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s